Icon
    • Multi Vendor Marketplace System
    • Omnichannel eCommerce System coming soon
    • Warehouse Management System coming soon
    • O2O Reseller System coming soon
    • Loyalty Points System coming soon
    • Klien Kami
    • Hubungi Kami
    • Artikel
  • Produk
    • Multi Vendor Marketplace System
    • Omnichannel eCommerce System
    • Warehouse Management System
    • O2O Reseller System
    • Loyalty Points System
  • Klien Kami
  • Hubungi Kami
  • Artikel

Link Successfully copied

  • id
  • artikel
  • cek strategi berikut guna meningkatkan penjualan pasca lebaran

Cek Strategi Berikut Guna Meningkatkan Penjualan Pasca Lebaran

22 April 2022 Posted in 

Business insight

Cek Strategi Berikut Guna Meningkatkan Penjualan Pasca Lebaran

Momen-momen pasca Lebaran menjadi saat yang ditunggu-tunggu dan menyenangkan terlebih bagi yang sudah mendapatkan THR. Fenomena kegiatan berbelanja di website toko online juga semakin meningkat dengan berbagai tawaran menarik seputar produk. Selain menguntungkan, tanpa disadari hal ini juga meningkatkan persaingan bisnis. Dengan adanya hal ini, pengusaha pasti akan memikirkan bagaimana agar produknya lebih laku dan diminati konsumen dalam jangka waktu yang panjang. Tahukah Anda, diperlukan strategi bisnis untuk meningkatkan angka penjualan pasca Lebaran agar tidak terjun bebas begitu euforia Lebaran berakhir? Berikut rangkumannya.

  1. Tawarkan produk sesuai kebutuhan
    Karena momen Lebaran telah usai, maka juallah produk-produk selain yang berhubungan dengan Lebaran. Angka penjualan yang tinggi diperoleh dari pembelian produk oleh konsumen yang sesuai kebutuhan bukan keinginan. Misalnya, Anda bisa memilih menjual kebutuhan pokok. Kebutuhan pokok seperti beras, gula, dan minyak adalah hal yang tidak pernah lekang oleh waktu karena orang akan terus memerlukannya.

  2. Optimalkan penjualan dari media sosial dan website ecommerce
    Strategi bisnis yang satu ini bisa digunakan agar angka penjualan tetap stabil dan meningkat. Media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter adalah platform yang digunakan sebagian orang untuk mencari informasi. Di sana Anda bisa memperluas pemasaran dengan berinteraksi dengan konsumen. Selain media sosial, website ecommerce dapat menjadi pilihan. Pengembangan bisnis juga perlu dilakukan agar penjualan lebih optimal salah satunya dengan RocketMall yang dikembangkan PT. Suitmedia Kreasi Indonesia, sebuah layanan bisnis satu pintu yang menyediakan fasilitas untuk membantumu dalam berbisnis.

  3. Tawarkan paket bundling dan sistem buy 1 get 1
    Cara promosi yang menarik ini diminati banyak konsumen. Tawarkan bundling atau harga paket, pembeli merasa tertarik. Hal ini juga bisa mengantisipasi produk yang tidak laku dan bisa dijual kembali. Contohnya, Anda bisa menawarkan paket bundling produk baju dan celana atau baju dengan topi. Anda juga bisa mencoba sistem beli 1 produk gratis 1 produk yang menarik pelanggan.

  4. Beri rewards untuk pelanggan setia
    Siapa yang tidak suka diberi hadiah? Semua orang pasti akan suka dengan hal ini termasuk pelanggan Anda. Cara ini terbukti ampuh untuk membuat konsumen terus menggunakan produk Anda. RocketMall sebagai marketplace builder terpercaya hadir dengan salah satu produknya yaitu Loyalty System yang membantu menjaga pelanggan Anda, menarik lebih banyak pelanggan, dan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan.

  5. Buat promo dan diskon
    Cara promosi yang menarik ini bisa dilakukan dengan memberi gratis ongkir atau diskon beberapa persen dengan ketentuan minimal belanja. Sebagai konsumen, akan lebih menarik untuk membeli produk harga agak tinggi dengan promo atau diskon daripada membeli produk dengan harga sedikit di bawahnya tapi tanpa diskon. Sebaiknya perpanjang promo dan diskon ini kurang lebih satu hingga dua minggu untuk menarik konsumen sekaligus mengantisipasi turunnya angka penjualan.

Itulah strategi-strategi pengembangan bisnis yang bisa Anda pertimbangkan dalam meningkatkan penjualan pasca Lebaran. Coba terapkan beberapa cara di atas agar usaha Anda bisa bersaing dengan kompetitor dan semakin berkembang.

© 2021 RocketMall
Tentang Kami
Kebijakan Privasi
FAQ
Syarat dan Ketentuan