Momen-momen Besar Setelah Bulan Suci Ramadhan untuk Memasarkan Produk
Business insight
Tahukah Anda bahwa hari libur atau hari spesial tertentu dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan performa penjualan? Seperti yang kita tahu, bulan suci Ramadan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh konsumen karena pada momen ini banyak sekali promo, diskon, dan pemasaran produk yang menggiurkan terbukti dengan adanya permintaan yang meningkat dalam bisnis online. Dengan adanya momen spesial seperti ini, website toko online menjadi ramai dikunjungi pelanggan.
Setelah euforia Ramadan berakhir, jangan lupa di belakangnya masih banyak momen-momen yang mengikuti dan bisa dimanfaatkan untuk mempertahankan angka penjualan tetap tinggi. Berikut informasinya.
- Momen Idul Adha
Dalam rangka momen besar Idul Adha, pemasaran produk yang menarik sudah pasti membuat pelanggan terpikat. Momen ini acap kali menjadi momen dimana orang akan melakukan ibadah haji atau berkurban. Ide bisnis berjualan hewan kurban bisa digunakan untuk membuat angka penjualan tetap stabil bahkan naik. Selain itu, bisnis pakaian dan makanan juga dapat menjadi pilihan dengan berjualan baju muslim atau menjual kuliner berbahan dasar olahan daging kurban.
- Momen 17 Agustus
Momen yang dirayakan seluruh masyarakat Indonesia ini dapat dimanfaatkan untuk promosi bisnis Anda juga. Promo dan diskon yang ditawarkan beragam contohnya ketika Anda memberi diskon sesuai dengan tanggal, bulan, dan tahun kemerdekaan Indonesia yaitu 17%, 8%, dan 45%. Cara seperti ini dinilai efektif dalam berbisnis dan memikat lebih banyak target audience mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.
- Momen natal dan tahun baru
Momen spesial natal dan tahun baru menjadi hal favorit karena banyak penawaran menarik akhir tahun. Ada banyak tradisi yang dilakukan seperti memberi kado atau sekedar berkumpul bersama keluarga. Manfaatkan momen ini dengan ide dan strategi berjualan yang tepat. Anda bisa membuka peluang bisnis dengan menjual hampers kue atau parcel dan kuliner lainnya. Selain itu, momen akhir tahun bisa digunakan untuk menjual kembali stok lama yang masih bisa digunakan dengan harga paket atau bundling.
- Momen harbolnas
Salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh pembeli adalah harbolnas. Momen ini biasanya diadakan pada tanggal-tanggal cantik seperti 9.9 atau 11.11 dan menjadi tanggal favorit bagi penggiat bisnis online. Biasanya terdapat banyak penawaran menarik seperti cashback, gratis ongkir, free gift, diskon, flash sale dengan harga miring dan lain sebagainya. Cara-cara ini pada dasarnya juga menjadi salah satu cara marketing agar brand bisa dikenali banyak orang.
Momen-momen di atas bisa menjadi alternatif untuk tetap mempertahankan konsistensi angka penjualan Anda yang tinggi pasca bulan suci Ramadan. Cara-cara tersebut tinggal dikemas sebaik mungkin oleh pengusaha dalam pengembangan bisnisnya. Untuk Anda yang masih bingung mengembangkan bisnis jangan khawatir karena PT. Suitmedia Kreasi Indonesia menghadirkan RocketMall, sebuah layanan satu pintu untuk semua keperluan bisnis Anda. Dengan mengedepankan sistem Software as a Service (SaaS), RocketMall hadir sebagai partner pembangun bisnis Anda untuk melakukan transformasi digital dengan strategi-strategi yang kreatif dan menarik.